makasih yang udah mau nyempetin baca blog gue yang aneh ini.. It's Just For Fun :)
<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

Kamis, 17 November 2011

DELTA.... DELTA

 

ini adalah logo dari SMAN 8 Tangerang . Berikut ini adalah salah satu upaya yang di lakukan dalam meningkatkan iman dan taqwa di SMAN 8 Tangerang yang kini merupakan sekolah RSBI, SMAN 8 Tangerang menyelenggarakan kegiatan pengajian atau tadarusan yang dilaksanakan tiap masuk sekolah antara 15-20 menit sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. Bagi yang belum bisa mengaji, dibimbing baca tulis huruf Al-Quran, jika sudah bisa bergabung.

Kepada para siswa juga diajarkan ilmu fiqih, hadist, tauhid, dan tafsir Al-Quran. Kemudian mereka dilatih untuk berbicara mengamalkan apa yang didapatkan itu melalui sholat Dhuhur berjamaah dan pada hari-hari tertentu salah satu siswa maju untuk menyampaikan pengetahuan agama yang didapatkan dalam kuliah tujuh menit (Kultum).

Dengan bimbingan ini, menurut Hikmat diharapkan para siswa yang belajar di SMAN 8 Tangerang RSBI ini, semua bisa mengaji Al-Quran dan bisa mengamalkan ilmu yang didapatkan selama mengikuti pendidikan di sekolah ini kepada masyarakat, dan tidak terjerumus dalam pergaulan muda-mudi yang semakin mengarah kepada pergaulan bebas. Tapi, sebaliknya bisa mengajak dan mengangkat muda-mudi yang terjerumus dalam pergaulan beas dan perbuatan negatif menjadi muda-mudi yang sadar kembali dan menjauhi serta meninggalkan perbuatan negatifnya.

Kehidupan muda-mudi sekarang ini, katanya semakin penuh tantangan. Pemuda yang alim, tidak pernah meminum-minuman keras, menjamah narkoba, tidak merokok, tak melakukan perbuatan maksiat malah diejek, dikatakan sebagai pemuda tidak gaul dan ejekan lainnya. Sehingga jika kurang iman dan taqwa kepada Allah SWT akan mudah terseret dan ikut tenggelam dalam dunia muda-mudi yang tak bermoral. Karena tantangan tersebut, SMAN 8 Tangerang menanamkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah kepada para siswa-siswinya yang belajar di sini, agar mereka selamat di dunia dan selamat di akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar